10 June 2017

Asiknya Bermain Sampah Styrofoam Di Balai Bersseri



Kunjungan anggota Lasser-B SMK KB Pusdikpal Cimahi Ke Balai Edukasi dan Rekayasa Strofoam BERSSERI , Siswa sangat antusias dalam kegiatan ,tepat untuk menambah pengetahuan akan pengelolahan limbah Styrofoam. 

Anggota Lasser-B SMK KB Pusdikpal Cimahi terkagum kagum saat asik bermain sampah styrofoam di Balai Bersseri , Kamis 08 Juni 2017 . Betapa antusisnya para anggota Lasser-B saat berkunjung ke Balai Edukasi Dan Rekayasa Strofoam Bersseri yang berlokasi di Jalan Lestari A2  Padasuka, Kota Cimahi . Balai Bersseri ini dikelolah oleh Pa Evo selaku Pendiri Balai dan Aktivis Lingkungan. Beliau sangat senang sekali bisa dikunjungi oleh anggota Lasser -B SMK KB Pusdikpal. “ Saya sangat senang sekali bisa kedatanggan anggota Laser-B ke Balai dan Workshop saya , semoga dari hasil kunjungan ini bisa memotivasi anggota Laser-B lebih kreatif dan tetap tidak merugikan lingkungan sekitar,” ujar Pak Evo.

            Ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan pertama yang dilakukan oleh Lasser-B ke Balai Bersseri . Tujuannya supaya lebih mengetahui bagaimana memproduksi suatu karya dari Styrofoam dimulai dari peleburan styrofoam menggunakan bahan lain  , pencetakan , dan pengecetan hingga menjadi suatu barang yang bagus , berkualitas dan ramah lingkungan . “yang saya harapkan untuk anggota Lasser-B ini  , bisa mengembangkan kreativitasnya dalam pengelolahan sampah styrofoam dan membuat barang yang unik, berkualitas dan ramah lingkungan ,” Ujar Pak Rifky.

            Di sana para anggota Lasser-B dibuat banyak dibuat penasaran oleh Pak Evo , dari mulai bagaimana cara peleburan Styrofoam , mengenalkan produk produk yang ada di Workshop serta memberikan tambahan ilmu untuk anggota Lasser-B. Sangat tidak membosankan berkunjung ke Balai Bersseri , Banyak ilmu yang didapatkan oleh anggota Lasser-B . “berkunjung ke Balai Berseri ini tidak bosen dan bisa menambah pengetahuan lebih, khususnya mengenai kewirausahaan,” Ujar Yusuf selaku Ketua Lasser-B.

            Untuk Program Lasser-B kedepannya , akan didampingi oleh Balai Bersseri dalam pelaksanaanya serta akan diberikan pelatihan pelatihan khusus untuk anggota Lasser-B agar eskul ini berjalan maju sesuai dengan Visi Misi serta menargetkan bisa menciptakan barang yang unik,berkualitas dan ramah lingkungan  .                        (Rifky Ruliyana Saputra)

No comments:

Post a Comment

Lasser-B Berperan Aktif pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Prov Jabar Tahun 2017

Lasser-B foto bersama Putri Indonesia Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan peringatan Hari Lingkungan Hid...